Kolaborasi Pendampingan dan Pelatihan Digital Marketing Produk Usaha Mikro dan Kecil Masyarakat di Kecamatan Pelayangan

Authors

  • Fitri Chairunnisa Universitas Jambi
  • Dian Mala Fithtriani Aira Universitas Jambi
  • Sry Rosita Universitas Jambi
  • Husni Hasbullah Universitas Jambi
  • Ade Perdana Siregar Universitas Jambi

DOI:

https://doi.org/10.22437/jitdm.v6i2.41591

Keywords:

Digital Marketing, Platform, Usaha Kuliner

Abstract

Usaha Mikro dan Kecil (UMK) di bidang kuliner yang tersebar saat ini di kecamatan Palayangan. Kolaborasi Pendampingan dan Pelatihan menggunakan platform digital Marketing yang ditujukan untuk kelompok masyarakat didalam meningkatkan volume penjualan, memperluas jaringan usaha para pelaku UMK kecamatan palayangan. Target yang ingin dicapai yaitu implementasi pendampingan para pelaku UMK dengan meningkatkan kemampuan pelaku UMK dalam memasarkan produk mereka secara efektif melalui platform digital berbasis online. Dengan meningkatkan pemahaman peserta mengenai pengaplikasian platform digital, diharapkan dapat meningkatkan jumlah pesanan produk UMK masyarakat di Kecamatan Palayangan. Metode pelaksanaan pengabdian pada masyarakat yang digunakan yaitu ceramah dengan porsi sebesar 20 %, pelatihan pembuatan digital marketing dengan porsi sebesar 40 %, pendampingan kepada pelaku UMK dengan porsi sebesar 40 %. Melalui langkah-langkah yang meliputi: persiapan, pelaksanaan dan evaluasi untuk melihat peningkatan dan perkembangan para pelaku UMK sebelum dan sesudah dilakukannya pendampingan

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2024-09-30

How to Cite

Chairunnisa, F., Aira, D. M. F., Rosita, S., Hasbullah, H., & Siregar, A. P. (2024). Kolaborasi Pendampingan dan Pelatihan Digital Marketing Produk Usaha Mikro dan Kecil Masyarakat di Kecamatan Pelayangan. Jurnal Inovasi, Teknologi Dan Dharma Bagi Masyarakat, 6(2), 28–32. https://doi.org/10.22437/jitdm.v6i2.41591

Issue

Section

Daftar Isi