Implementasi Green Marketing dalam Peningkatan Perekonomian dan Lingkungan pada Desa Tebing Tinggi Kecamatan Siulak Mukai
DOI:
https://doi.org/10.22437/jitdm.v6i1.41583Keywords:
Green Marketing, Sustainable Packaging, Digital MarketingAbstract
Usaha makanan dan minuman cepat saji di Desa Tebing Tinggi Kecematan Siulak Mukai ingin memperluas dalam memasarkan produknya secara online, namun menurut survei dan diskusi dengan kelompok masyarakat dan banyak pemilik Usaha makana dan dan minuman cepat saji, mereka sangat terkendala oleh kemasan produk yang kurang menarik dan tidak mampu bersaing di platform penjualan online. Pengemasan yang tepat dapat meningkatkan proses pemasaran karena tidak hanya menarik konsumen tetapi juga memberikan dampak positif bagi lingkungan dengan mengurangi limbah kemasan plastik yang menjadi tren pemasaran terkini. Mempertimbangkan permasalahan utama mitra terakait isu dalam peningkatan kinerja ekonomi bisnis dan juga isu lingkungan sebagai dampak dari pertumbuhan ekonomi, penerapan green marketing pada makana dan dan minuman cepat saji merupakan solusi alternatif untuk mengatasi permasalahan dalam pendapatan dan lingkungan. Dalam hal pengetahuan tentang green markting mampu membantu meningkatkan proses pemasaran serta kelestarian lingkungan. Program green marketing seperti packaging yang menarik dan ramah lingkungan memungkinkan ssaha makana dan dan minuman cepat saji bersaing melalui pemasaran langsung maupun online sehingga masalah dapat diselesaikan melalui program green marketing, sustainable packaging dan digital marketing.