Pelatihan Pengelolaan Media Sosial Dalam Meningkatkan Pemasaran Online Olahan Produk Nanas Pada Usaha Mikro Desa Tangkit Baru

Authors

  • Besse Wediawati Universitas Jambi
  • Rike Setiawati Universitas Jambi
  • Shoifa Amin Universitas Jambi
  • Fitri Widiastuti Universitas Jambi
  • RTS Ratnawati Universitas Jambi

DOI:

https://doi.org/10.22437/jitdm.v5i3.30646

Keywords:

Media sosial, pemasaran online, Produk Olahan Nanas, Desa Tangkit Baru

Abstract

Pemasaran online merupakan suatu aktivitas yang tidak dapat diabaikan di era bisnis digital bagi uusaha Mikrokecil sebagai suatu strategi untuk memperluas jaringan pemasaran mengunakan berbagai media digital/sosial. Kegiatan Pengabdian ini bertujuan membantu memecahkan problem rendahnya literasi digital dan masalah pemasaran uusaha Mikroyang masih terbatas karena masih mengandalkan pemasaran konvensional (offline). Solusi yang dilakukan adalah fasilitasi pelatihan literasi digital dan pemasaran melalui media sosial (0nline). Mitra peserta pelatihan ini adalah kelompok Usaha pengolahan nenas di Desa Tangkit Baru yaitu Kelompok Abadi Group sebanyak 10  Usaha mikro. Metode yang digunakan adalah metode ceramah, diskusi/tanyajawab, demonstrasi/simulasi serta praktek langsung dalam pembuatan dan editing foto dan video serta memposting ke media sosial yang relevan bagi SAHA MIKROuntuk pemasaran online mereka. Luaran kegiatan ini berupa meningkatnya literasi digital terkait pemanfaatan media sosial untuk memperluas akses pemasaran online di kelompok mitra.

 

Downloads

Download data is not yet available.

Author Biographies

Rike Setiawati, Universitas Jambi

Jurusan Manajemen, Prodi Kewirausahaan 

Shoifa Amin, Universitas Jambi

Jurusan Manajemen, Prodi Manajemen

Fitri Widiastuti, Universitas Jambi

Jurusan Manajemen, Prodi Manajemen

RTS Ratnawati, Universitas Jambi

Jurusan Manajemen, Prodi Manajemen

Downloads

Published

2023-12-30

How to Cite

Wediawati, B., Setiawati, R. ., Amin, S., Widiastuti, F. ., & Ratnawati, R. (2023). Pelatihan Pengelolaan Media Sosial Dalam Meningkatkan Pemasaran Online Olahan Produk Nanas Pada Usaha Mikro Desa Tangkit Baru. Jurnal Inovasi, Teknologi Dan Dharma Bagi Masyarakat, 5(3), 66-72. https://doi.org/10.22437/jitdm.v5i3.30646

Issue

Section

Daftar Isi