Pelatihan Pembuatan Konten dan Digital Marketing Produk UMKM di Kecamatan Palayangan

Authors

  • Fitri Chairunnisa Universitas Jambi
  • Dian mala fithriani aira fakultas ekonomi dan bisnis, universitas jambi
  • Garry Yuesa Rosyid Universitas Jambi
  • Sry Rosita Universitas Jambi
  • Husni Hasbullah Universitas Jambi

DOI:

https://doi.org/10.22437/jitdm.v5i3.30227

Keywords:

Konten, Digital Marketing, UMKM

Abstract

Pelatihan pembuatan konten menggunakan platform digital yang ditujukan untuk kelompok masyarakat didalam meningkatkan volume penjualan para pelaku UMKM kecamatan palayangan. Target yang ingin dicapai yaitu implementasi pendampingan para pelaku UMKM dengan meningkatkan kemampuan pelaku UMKM dalam memasarkan produk mereka secara efektif melalui platform digital berbasis online. Dengan meningkatkan pemahaman peserta mengenai pengaplikasian platform digital, diharapkan dapat meningkatkan jumlah pesanan produk UMKM handicraft atau souvenir. Metode pelaksanaan pengabdian pada masyarakat yang digunakan yaitu ceramah dengan porsi sebesar 20 %, pelatihan pembuatan konten platform digital dengan porsi sebesar 40 %, pendampingan kepada pelaku UMKM dengan porsi sebesar 40 %. Melalui langkah-langkah yang meliputi: persiapan, pelaksanaan dan evaluasi untuk melihat peningkatan dan perkembangan para pelaku UMKM sebelum dan sesudah dilakukannya pendampingan.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2023-12-30

How to Cite

Chairunnisa, F. ., aira, D. mala fithriani, Rosyid, G. Y. ., Rosita, . S., & Hasbullah, H. . (2023). Pelatihan Pembuatan Konten dan Digital Marketing Produk UMKM di Kecamatan Palayangan. Jurnal Inovasi, Teknologi Dan Dharma Bagi Masyarakat, 5(3), 77-81. https://doi.org/10.22437/jitdm.v5i3.30227

Issue

Section

Daftar Isi