Digital Marketing Dalam Mendukung Pertumbuhan UMKM Inovasi Angkringan

Authors

  • Ainiyah Afifah UIN kh. Abdurrahman Wahid pekalongan
  • Khaerunnisa Tri Darmaningrum Universitas Islam Negeri KH. Abdurrahman Wahid, Pekalongan

DOI:

https://doi.org/10.22437/jitdm.v5i3.29034

Keywords:

Inovasi, UMKM, Digital Marketing

Abstract

Dalam mempasarkan suatu produk untuk mencapai tujuan suatu perusahaan memerlukan strategi
pemasaran yang tepat sasaran. Dalam prosesnya suatu produk harus berinovasi agar beralih ke digital marketing untuk mempermudah para konsumen agar lebih efisien. Media pemasaran digital merupakan media pemasaran yang banyak digunakan oleh perusahaan atau UMKM yang sudah ada baik usaha mikro maupun usaha makro yang dianggap sebagai salah satu usaha yang bisa menghadirkan produk agar bisa dikenal oleh masyarakat luas. Dengan adanya pemasaran yang baik dan berinovasi maka akan menciptakan daya tarik tersendiri oleh konsumen dan tentunya akan meningkatkan pendapatan. Penelitian ini dilakukan untuk menyadarkan pelaku UMKM agar
secepatnya beralih ke dunia digital. Metode yang digunakan penelitian ini yaitu metode kualitatif. Objek atau sasaran yang dituju yaitu pelaku UMKM. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah bahwa inovasi digital sangat berpengaruh terhadap daya tarik konsumen

 

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2023-12-30

How to Cite

Afifah, A., & Darmaningrum, . K. T. . (2023). Digital Marketing Dalam Mendukung Pertumbuhan UMKM Inovasi Angkringan. Jurnal Inovasi, Teknologi Dan Dharma Bagi Masyarakat, 5(3), 92-94. https://doi.org/10.22437/jitdm.v5i3.29034

Issue

Section

Daftar Isi