Pentingnya Peran Orang Tua Menentukan Kualitas Belajar Anak Dalam Pelajaran Bahasa Arab

Authors

  • Rizqi Aminudin Universitas Pendidikan Indonesia
  • Hikmah Maulani Universitas Pendidikan Indonesia
  • Tatang Tatang Universitas Pendidikan Indonesia

Keywords:

Orang tua, Pembelajaran, Kualitas

Abstract

Kualitas pembelajaran merupakan aspek penting yang memengaruhi sukses atau tidaknya anak di masa yang akan dating. Oleh karena itu penelitian ini bertujuan untuk membantu setiap elemen yang bertanggung jawab atas sukses anak khusus nya orang tua, dengan hadir nya penelitian ini peneliti berharap penelitian ini dapat menjadi acuan atau pemahaman tembahan terkait pentingnya peran orang tua terhadap kualitas pembelajaran. Penelitian ini menggunakan metode penelitian observasi, wawancara, serta survey yang di sebar kepada partisipan yang menjadi target data bagi penelitian ini. Partisipan yang menjadi sumber data yaitu, Staff kesiswaan MTS Asih Putera Cimahi, Staff pengajar dan siswa SMP Skye Digipreneur Rancaekek, dan referensi dari beberapa penelitian terdahulu yang masih berhubungan dengan penelitian ini. Teknik kualitaif data menjadi pilihan bagi peneliti untuk menganalisis data sehingga menghimpun data yang informatif, komunikatif, dam objektif. Dari hasil penelitian ini dapat dipaparkan bahwa peranan orang tua menentukan kualitas belajar anak dalam pelajaran Bahasa Arab sangat penting dan menjadi pondasi yang juga menentukan kesuksesan anak dalam belajar, begitu banyak yang menjadi hambatan bagi anak untuk belajar Bahasa arab, tetapi dengan peranan orang tua juga dukungan dari setiap elemen yang menunjang suksesnya belajar anak, maka hambatan itu dapat di lewati dan anak bisa sukses sesuai dengan harapan dari orang tua.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2023-06-30

How to Cite

Aminudin, R., Maulani, H., & Tatang, T. (2023). Pentingnya Peran Orang Tua Menentukan Kualitas Belajar Anak Dalam Pelajaran Bahasa Arab. Ad-Dhuha, 4(1), 31-39. Retrieved from https://online-journal.unja.ac.id/Ad-Dhuha/article/view/23132