Persepsi Mahasiswa Pendidikan Bahasa Arab Universitas Jambi Terhadap Pembelajaran Secara Daring Pada Mata Kuliah Muhadatsah Di Era Pandemi Covid-19

Authors

  • Tania Wulandari arabic departement Literature University Jambi

Keywords:

Persepsi mahasiswa, pembelajaran daring, muhadatsah, covid-19

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana persepsi mahasiswa pendidikan bahasa arab universitas jambi terhadap pembelajaran secara daring pada mata kuliah muhadatsah di era pandemi covid-19. Jenis penelitian merupakan penelitian mix method (campuran). Teknik pengumpulan data dilakukan dengan pengisian kuesioner melalui google from, observasi, dan wawancara kepada beberapa mahasiswa. Hasil menunjukan persepsi mahasiwa terhadap pembelajaran secara daring pada mata kuliah muhadatsah di era pandemi covid-19 secara keseluruhan memperoleh hasil 63,70 % dengan kategori kurang baik. Kendala dalam pembelajaran daring pada mata kuliah muhadatsah terdiri dari jaringan yang kurang mendukung, kurangnnya pemahaman mahasiwa terhadap materi.

Downloads

Download data is not yet available.
Ad-Dhuha: Jurnal Pendidikan Bahasa Arab dan Budaya Islam

Downloads

Published

2022-04-26

How to Cite

Wulandari, T. (2022). Persepsi Mahasiswa Pendidikan Bahasa Arab Universitas Jambi Terhadap Pembelajaran Secara Daring Pada Mata Kuliah Muhadatsah Di Era Pandemi Covid-19. Ad-Dhuha, 3(1), 12-21. Retrieved from https://online-journal.unja.ac.id/Ad-Dhuha/article/view/18020