Implementasi Pembelajaran Daring Bahasa Arab berbantuan Platform Youtube

Authors

  • Sania UIN Raden Mas Said Surakarta

Keywords:

Covid-19, Teknologi, Pembelajaran,Bahasa Arab, Youtube.

Abstract

Terjadinya pandemi covid-19 mengakibatkan banyak perubahan yang mengharuskan para masyarakat melakukan kegiatannya melalui jarak jauh, salah satu solusi yang ditawarkan yakni dengan pemanfaatan pada bidang teknologi. Pada bidang pendidikan, pembelajaran berlangsung secara daring salahsatunya pembelajaran bahasa Arab yang membutuhkan banyak pengulangan. MIN 2 Sukoharjo merupakan salah satu sekolah yang menggunakan Platform Youtube dalam pelaksanannya.Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui implementasi proses pembelajaran daring bahasa Arab di MIN 2 Sukoharjo. Metode penelitian yang digunakan adalah jenis penelitian kualitatif dengan pengambilan data berupa wawancara dan observasi.Hasil penelitian menunjukkan adanya penyampaian materi ajar yang dapat memahankan siswa secara jels dan interaktif . Saran dari peneliti yakni perlu adanya variasi penambahan materi video pada proses pembelajaran bahasa Arab melalui youtube.

Downloads

Download data is not yet available.
Ad-Dhuha: Jurnal Pendidikan Bahasa Arab dan Budaya Islam

Downloads

Published

2022-04-27

How to Cite

Sania. (2022). Implementasi Pembelajaran Daring Bahasa Arab berbantuan Platform Youtube . Ad-Dhuha, 3(1), 23-30. Retrieved from https://online-journal.unja.ac.id/Ad-Dhuha/article/view/17585