Penerapan Program Pengembangan Profesi Guru Di Sekolah Dasar Islam Terpadu Diniyah Al-Azhar Kota Jambi

Authors

  • Eko Kuntarto Universitas Jambi
  • S Sugandi Universitas Jambi

DOI:

https://doi.org/10.22437/gentala.v3i2.6759

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan memahami penerapan program pengembangan profesi guru di SD IT Diniyah Al-Azhar Kota Jambi dan untuk mendeskripsikan hasil penerapan program pengembangan profesi guru di SD IT Diniyah Al-Azhar Kota Jambi. Jenis Penelitian yaitu deskriptif kualitatif. Metode yang digunakan untuk mengumpulkan data penelitian ini dengan menggunakan metode observasi non-partisipan, wawancara mendalam, dan dokumentasi. Hasil penelitian yang diperoleh dari pengumpulan data terkait dan analisis data yang dilakukan. Maka program pengembangan profesi guru yang ada di SD IT Diniyah Al-Azhar Kota Jambi terbilang cukup bagus untuk di terapkan dan dikembangkan sesuai dengan kurikulum yang ada baik di lingkungan Al-Azhar maupun bagi sekolah lain yang mau menerapkanya.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2018-12-26 — Updated on 2018-12-26

Versions

How to Cite

Kuntarto, E., & Sugandi, S. (2018). Penerapan Program Pengembangan Profesi Guru Di Sekolah Dasar Islam Terpadu Diniyah Al-Azhar Kota Jambi. Jurnal Gentala Pendidikan Dasar, 3(2), 220-238. https://doi.org/10.22437/gentala.v3i2.6759